Senin, 23 April 2018

Jenis Penutup Lantai dan Tips Perawatan Lantai Dasar


Ada begitu banyak jenis penutup lantai yang sulit dewasa ini, sulit untuk terus belajar cara merawat setiap jenis yang berbeda. Dan jika Anda seorang kontraktor pembersihan, Anda tidak ingin membuat kesalahan mahal dengan menggunakan sesuatu di parket lantai murah yang bisa berbahaya atau merusak lantai. Di bawah ini adalah beberapa penutup lantai umum dan tips perawatan lantai dasar:
Lantai yang Tangguh, terutama ubin VCT (vinyl composition tile) digunakan secara komersial pada lantai lalu lintas tinggi seperti toko eceran atau grosir. Ubin VCT tahan lama dan tahan hingga lalu lintas padat. Namun ada banyak perawatan yang terlibat dalam menjaga lantai ini terlihat bagus. Mereka harus memiliki sealer atau selesai diterapkan pada mereka, yang memberikan tampilan glossy pada lantai. Lantai juga harus disapu dan dikepal dengan pembersih pH netral dengan jadwal perawatan rutin agar lantai tampak mengkilap dan bersih. Lantai mungkin juga membutuhkan pemeliharaan sementara dengan kecepatan rendah atau mesin lantai berkecepatan tinggi dan sesekali pengupasan dan pelapisan ulang akhir lantai.

Produk batu termasuk marmer, granit, dan batu kapur. Telah terjadi peningkatan dramatis dalam penggunaan lantai batu dalam 10 tahun terakhir, meskipun beberapa lantai paling mahal tersedia. Anda harus sangat berhati-hati saat merawat lantai batu karena Anda dapat dengan mudah merusak permukaan secara permanen jika menggunakan bahan kimia yang salah. Penggunaan tikar masuk dan menyapu dan mengepel setiap hari adalah kunci untuk menjaga lantai batu tampak seperti bagus. Lap lantai dengan pembersih lantai pH netral atau sabun batu, dan jangan pernah mengapung lantai batu. Jangan sekali-kali menggunakan pembersih alkali atau asam untuk perawatan harian, karena ini dapat merusak lantai seiring waktu.

Parket lantai sedang banyak digunakan di rumah-rumah hunian. Agar lantai tampak bagus, perlindungan dari penyalahgunaan, noda, tanah, dan kelembaban sangat penting. Pemeliharaan dasar lantai kayu mirip dengan lantai lainnya, namun kayu sangat sensitif terhadap air, dan goresan jauh lebih mudah daripada jenis lantai lainnya. Perawatan ekstrim harus digunakan, jadi hindari menyeret apa pun di lantai kayu, dan jangan pernah menggunakan air yang berlebihan saat membersihkan. Sebaiknya gunakan lap pel atau lap datar mikrofiber yang bagus, yang menggunakan lebih sedikit air daripada pel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar